Senin, 07 September 2009

Masa Kecil


Banyak peristiwa pada masa kecil terpatri kuat dalam ruang memori kita sampai sekarang, yang menumbuhkan kebahagiaan atau yang mangundang kesedihan. Mungkin masih teringat dibenak kita, kenangan akan hadiah yang diterima di sekolah sebagai tanda penghormatan untuk kita, atau pujian yang dipersembahkan kepada kita di sebuah forum. Semua hampir tidak dapat kita lupakan.

Di sisi lain, kita juga terus merekam peristiwa menyedihkan yang kita alami pada masa kecil. Dari guru yang suka memukul, pertengkaran dengan sahabat, perkelahian dengan teman, perlakuan buruk keluarga, sikap ibu tiri yang kurang bersahabat, dan lain sebagainya.

Betapa kebaikan terhadap anak kecil merupakan jalan untuk memahatkan kenangan, bukan pada mereka semata, melainkan juga pada keluarga dan orang tua kita. Kecintaan mereka semua pasti dengan mudah didapat.

Banyak sekali kita lihat guru-guru TK dan Sekolah Dasar yang berkali-kali didatangi orang tua murid. Ia tiada henti memuji dan mengungkapkan kecintaan terhadap sang guru, karena si buah hati juga sangat mencintainya. Ia banyak menuturkan kebaikan-kebaikan sang guru. Nah perasaan semacam ini terkadang diungkapkan dalam perjumpaan sesaat, atau melalui hadiah atau surat.

Jadi jangan pernah meremehkan arti sebuah senyuman terhadap anak kecil, juga usaha untuk menyentuh hatinya, serta kerterampilan berinteraksi dengannya secara elegan dan ramah.


Teringat masa kecilku kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu buatku melambung
Disisimu terngiang hangat napas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu

Kau inginku menjadi yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu jauhkan godaan
Yang mungkin ku lakukan dalam waktu ku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak

Reff:
Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuh maumu

Andaikan detik itu kan bergulir kembali
Ku rindukan suasana basuh jiwaku
Membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati

-ADA BAND-Yang terbaik Bagimu

Tidak ada komentar:

My Picture